Pelurusan Berita Bohong oleh Pimpinan MTA (Majelis Tafsir Al-Qur’an)

Ibarat peribahasa menyatakan bahwa tidak ada asap kalau tidak ada api, begitu juga dengan kejadian demo di pengajian akbar MTA Kudus, bahwa tidak ada demo kalau tidak ada selebaran fitnah. Lantas di mana datangnya api atau selebaran fitnah tersebut ? Alhamdulillah berkat pertolongan Allah Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina telah mendapatkan siapa tokoh dibalik fitnah tentang MTA tersebut. Beliau adalah seorang Kyai yang juga berprofesi sebagai dosen yang ketika mengisi suatu pengajian menyampaikan kepada peserta pengajian tentang apa yang beliau ketahui tentang MTA dari sumber yang tidak jelas atau bisa dibilang dari katanya dan katanya.

Maka dari itu dalam pengajian ahad pagi 29 jan 2012 dibeberkan rekaman dari seorang kiyai tersebut agar para peserta dan umat Islam di mana saja mengetahui dari mana asal usul terjadinya fitnah yang menimbulkan demontrasi tersebut. Di dalam rekaman tersbut jelas sekali bahwa kyai tersebut mengatakan MTA menghalalkan Anjing dan bahkan telah mempraktekkan dengan menjual sate anjing yang penjualnya orang-orang berjilbab. Dalam rekaman tersebut juga dikatakan bahwa statemen Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina menyatakan bahwa tahlilan lebih besar dosanya daripada berzina ….Na’udzubillahi mindzalik…

Bagi umat Islam di manapun yang mau mendalami syariatnya sendiri tentu tidak mudah begitu saja percaya dengan apa yang disampaikan kiyai tersebut dan sebagaimana perintah Allah dalam Al-qur’an bahwa kita harus melakukan tabayun atau klarifikasi tentang kebenarannya sebelum kita mengatakan kepada orang lain. Allah berfirman , Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. [QS.49:6].

Baca Selengkapnya >>>

Ditulis dalam BERANDA. Komentar Dinonaktifkan pada Pelurusan Berita Bohong oleh Pimpinan MTA (Majelis Tafsir Al-Qur’an)
%d blogger menyukai ini: