Medamba Kepolisian ” Ganteng “

Jagat dunia maya sedang dihebohkan oleh fenomena polisi ganteng di beberapa hari terakhir. Polisi berwajah tampan itu mendadak jadi artis setelah fotonya beredar melalui jejaring twitter. Dialah Bripda Saeful Bachri, polisi yang saat ini sedang bertugas di Mapolrestabe Bandung Jalan Merdeka.

Akhirnya media-media cetak dan elektonik pun ramai-ramai untuk memberitakannya. Sontan saja, dalam sekejap Bripda Saeful pun menjadi tenar, menyangi ketenaran Angelina Sondack maupun Nazzarudin.

Ia langsung dikagumi oleh khalayak banyak, khususnya kaum hawa, bahkan artis kenamaan Sherina sebagaimana dalam pemberitaan meminta ditilang olehnya.

Beberapa waktu silam tentu kita masih ingat dengan aksi nyentrik Briptu Norman Kamaru, lewat aksi Lipsincnya tersebut ia pun mampu menyita prihatian publik sehingga memberi gambaran pada masyarakat bahwa Polisi memang tak seharusnya tampak menyeramkan.

Namun tentu saja hal itu tidak cukup untuk memperbaiki citra kepolisian yang sudah terlanjur mempunyai image negatif di tengah-tengah masyarakat. Sudah saatnya kepolisian untuk melakukan pembenahan menyeluruh di dalam tubuhnya. Sudah cukup banyak penilaian negatif prespektif masyarakat tentang institusi penegak hukum yang satu ini. Mulai dari kasus korupsi dan suap, penyalahgunaan wewenang, tindakan diskriminatif, penanganan kasus terorisme, dsb.

Menurut hemat penulis, yang perlu diperhatikan ialah:

Baca Selengkapnya >>>>

Ditulis dalam BERANDA. Komentar Dinonaktifkan pada Medamba Kepolisian ” Ganteng “